Artikel

Lambang Desa Selat

25 Juli 2018 16:16:02  Administrator  3.651 Kali Dibaca 

URAIAN DAN ARTI LAMBANG

Bentuk Lambang

Desa Selat berbentuk segilima sama sisi dengan warna dasar hitam sebagai dasar dari keseluruhan lambing.

Unsur-Unsur Lambang dan Maksudnya

  1. Segilima sama sisi dengan warna hitam melambangkan pengabdian      masyarakat Desa
  2. Selat dalam mengamalkan Falsafah Dasar Negara Pancasila dalam gerak pembangunan   yang terus menerus untuk  mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.
  3. Bunga wijaya kusuma berdaun lima helai dengan warna merah muda dan sari bunga berwarna kuning muda melambangkan semangat yang sedang mekar untuk membangun Desa yang sangat kita cintai.
  4. Bintang bersudut lima simetris dengan warna kuni9ng emas melambangkan ketakwaan seluruh warga masyarakat terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Swastika adalah lambing Sanghyang Catur Weda dan Cakra Sudarsana dengan warna hitam melambangkan senjata dewa Wisnu yang selalu kukuh untuk menjaga keseimbangan jagat raya ini.
  6. Padi dan Kapas adalah perlambang kemakmuran yang ingin dicapai dengan kerja keras sehingga dapat terciptanya masyarakat desa yang sejahtera.
  7. Candi Bentar berwarna coklat tua perlambang dari kelestarian seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat desa setempat serta terwujudnya Tri Hita Karana serta selalu berpegang pada ajaran Dharma.

 Arti Lambang

           Desa Selat yang terdiri atas satu Desa Pekraman dan tiga Banjar Dinas yang selalu bersatu padu dan mempunyai semangat dan dedikasi yang tinggi dengan berjiwa patriotisme,mengabdikan diri untuk seni dan budaya bangsa,dengan sifat selalu taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang dapat tercermin dari sikap hidupnya yang selalu berdasarkan Tri Kaya Parisudha untuk mewujudkan keseimbangan Tri Hita Karana.Mengabdi untuk kepentingan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:122
    Kemarin:124
    Total Pengunjung:89.930
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.132.74
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami