Artikel

HARI SARASWATI

07 Desember 2019 12:36:34  Administrator  158 Kali Dibaca  Berita Desa

SELAT, KANTOR DESA SELAT melaksanakan persembahyang Hari Suci Saraswati di PADME SANA KANTOR DESA SELAT, Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan persembahyangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan srada bhakti Umat Hindu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta alam semesta dalam manifestasi Beliau sebagai Dewi Saraswati yang merupakan simbol atau dewinya dari ilmu pengetahuan yang diturunkan ke bumi untuk tujuan kesejahteraan umat manusia.

Perbekel Desa Selat menyampaikan, Hari Raya Saraswati diperingati setiap enam bulan sekali atau dalam perhitungan Kalender Bali setiap 210 hari tepatnya pada hari Saniscara Umanis wuku Watugunung.

“Hari Raya Saraswati bagi Umat Hindu merupakan salah satu hari yang penting sebagai simbol turunnya ilmu pengetahuan suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia,” ungkap Perbekel Desa Selat.

Dijelaskannya, rangkaian persembahyangan Hari Suci Saraswati. diawali dengan Puja Tri Sandya, kramaning sembah bersama. Persembahyangan dipuput oleh  Pemangku Jro Mangku Karang, Desa Selat.

 “Semoga dengan memperingati turunnya ilmu pengetahuan kita bisa lebih bijaksana dalam menjalan kewajiban atau swadarma dalam kehidupan beragama termasuk darma negara sebagai abdi bangsa.

Hadir dalam upacar persembahyangan ini Prangkat Desa, Staf Desa  dan Kelian Banjar Dinas Desa Selat yang beragama Hindu.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:143
    Total Pengunjung:75.995
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.14.36
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami