Artikel

PEMBERSIHAN JARINGAN IRIGASI

03 Januari 2020 11:16:18  Administrator  182 Kali Dibaca  Berita Desa

PPL Desa Selat bersama Babinsa dan Subak selat Kajakauh dan Subak Selat Peken melakukan kegiatan pembersihan jaringan irigasi dimana kegiatan ini di lakukan setiap awal tahun untuk menjaga debit air yang mengalir ke lahan pertanian, Jumat (03/1/2020).

Kita membersihkan saluran irigasi sepanjang 2 kilo meter di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan,” kata PPL Desa Selat.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Desa Selat, Kecamatan Susut, kabupaten Bangli.

“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” katanya.

PPL Desa Selat NIKODEMUS NGGABA mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan PPL dan BABINSA diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

“Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan, agar hasil produksi padi semakin meningkat,” tuturnya.

 “Kelompok tani kami mengelola sawah seluas 148 hektare di Desa Selat. sehingga dengan saluran irigasi yang lancar maka tanaman padi tidak akan kekurangan air dan diharapkan dapat meningkatkan produksi panen nanti.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:124
    Kemarin:72
    Total Pengunjung:101.759
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.106
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami