Artikel

PERBEKEL DESA SELAT TUTUP PELATIHAN PKK DESA

27 Februari 2020 12:24:41  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Selat, Rabu 26 Pebruari 2020. Perbekel Desa Selat tutup pelatihan PKK Desa, suksesnya PKK kabupaten juga suksesnya PKK kecamatan dan PKK Desa, ini dikarenakan PKK Desa merupakan kepanjangan tangan dari PKK Kabupaten. 

Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Susut, Ni Nengah Murtiasih juga ikut menutup secara resmi kegiatan pelatihan PKK Desa yang diikuti oleh 120 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Desa.

Ia mengatakan, pelatihan yang telah didapatkan agar tidak ada lagi penghalang, anggota PKK bagaikan saudara, untuk saling bahu membah dalam mencapai tujuan dalam mensejahterakan keluarga di Desa Selat.

"Kegiatan ini untuk mengikat tali persaudaraan, kebersamaan, kekompakan, kerjasama dan memberikan semangat baru bagi para kader PKK dalam menjalankan tugas sebagai kader PKK untuk sama-sama membangun Desa," katanya, saat menyampaikan sambutan penutupan di Balai Pertemuan di Desa Selat.

TP Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sebagai mitra kerja pemerintah. dan PKK Desa merupakan ujung tombak, sudah tentu mereka sebagai kepanjangan tangan dari PKK Kecamatan. Ia juga mengingatkan, gerakan PKK adalah sebuah gerakan untuk mendukung program pemerintah, dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

"Peran PKK Desa untuk menguatkan kewenangan Desa menuju Desa yang mandiri dan sejahtera, serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya

Pelatihan PKK Desa ini dibagi empat tahap. tahap satu tanggal 27 Januari 2020 dan tahap dua  tanggal 06 Pebruari 2020, tahap tiga tanggal 14 Pebruari 2020 dan terakhir tanggal 26 Pebruari 2020 dibuka oleh Perbekel Desa Selat beserta TP-PKK Kecamatan Susut .

Dalam penutupan dihari terakhir pelatihan, para peserta diharapkan untuk membangkitkan rasa kebersamaan, komunikasi, kekompakan dan komitmen dan diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini maka kerjasama kader PKK di Desa Selat semakin meningkat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:12
    Kemarin:143
    Total Pengunjung:75.981
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.14.36
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami