Artikel

Antusias Lansia Desa Selat dalam Mengikuti Senam Lansia pada Posyandu Lansia

12 Maret 2020 11:52:42  Administrator  155 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis (12/03/20) Pustu Desa Selat (PUSKESMAS PEMBANTU) Desa Selat, Kecamatan Susut,  Kabupaten Bangli. Melakukan kegiatan rutin yaitu posyandu lansia. Dibantu oleh kader-kadernya.

Diawali dengan pengecekan berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, dan juga pengecekan tekanan darah, antusias warga lansia untuk datang ke Balai pertemuan di Kantor Desa Selat membuat Bidan dan juga kader sedikit kewalahan pada saat pengecekan.

 Dilanjut dengan pemberian edukasi mengenai gizi lansia, DEWA AYU PARWATI yang merupakan Bidan Desa menjadi pemateri pada kegiatan  itu.

 “Pentingnya menjaga pola makan dan makan makanan yang bervariasi setiap harinya bertujuan agar kebutuhan nutrisi untuk tubuh tercukupi,” ungkapnya.

Selain pengecekan berat badan dan edukasi, juga dilaksanakan senam lansia. Senam lansia sebelumnya masih jarang dilakukan, hal itu membuat warga lansia sangat berantusias untuk mengikuti senam tersebut. Senam ini dipandu oleh Dewa Ayu Parwati sendiri.

 “Saya senang sekali bisa menjadi isntruktur senam pada kegiatan ini, karena melihat para lansia sangat sumringah dan antusias ketika musik senam dimainkan, pertanda senam dimulai,” terang Dewa Ayu.

Bertempat di Balai Desa Selat, kegiatan posyandu lansia berjalan dengan lancar. Dengan harapan untuk kedepannya dapat dilaksanakan senam lansia setiap bulan dan lebih banyak lagi lansia yang sadar akan kesehatannya. Untuk penutup, dilakukan pemberian obat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:111
    Total Pengunjung:75.957
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.14.36
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami