Artikel

PELATIHAN KELAS IBU HAMIL DI DESA SELAT TAHUN 2022

06 Desember 2022 14:22:45  Administrator  70 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa,06 Desember 2022, bertempat di ruang Rapat Kantor Desa Selat diadakan kelas Ibu Hamil. Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran. Peserta kelas ibu hamil adalah 21 Orang.

 

Di Kelas ibu hamil difasilitasi oleh tenaga kesehatan UPT Puskesmas Susut I dengan Puskesmas Pembantu yang ada di Desa Selat dengan menggunakan paket Kelas Ibu Hamil yaitu Buku KIA, Flip chart (lembar balik), Pedoman Pelaksanaan Kelas Ibu Hamil, Pegangan Fasilitator Kelas Ibu Hamil dan Buku senam Ibu Hamil.

 

Selain itu, juga diadakan kegiatan senam hamil bagi ibu hamil. Senam ibu hamil adalah rangkaian gerakan senam yang diperuntukkan bagi ibu hamil. Gerakan senam hamil umumnya aman dan ringan, sehingga dapat dilakukan di berbagai usia kehamilan. Tujuan utama senam hamil adalah membantu ibu hamil dalam mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan nantinya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

 Facebook Desa Selat

 Peta Desa

 Video Desa

VIDEO DESA

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:633
    Total Pengunjung:199.604
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.51.3
    Browser:Mozilla 5.0

 HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami