Artikel

PELAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BUMDES PRIHANDANA DESA SELAT TAHUN 2021

27 Mei 2022 12:46:15  Administrator  36 Kali Dibaca  Berita Desa

BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) merupakan sebuah lembaga ekonomi yang menganut asas mandiri dengan modal usaha yang sebagian besar bersumber dari APBDes dan masyarakat. Jumat, 27 Mei 2022 bertempat di Balai Pertemuan Desa Selat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa Laporan Pertanggung Jawaban Bumdes Prihandana Tahun Buku 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua BPD dihadiri oleh Pendamping Desa, Perbekel beserta Staf Desa Selat, Kelian Br. Adat se Desa Selat, Kelian Banjar Dinas se Desa Selat, anggota BPD dan pegawai Bumdes beserta pengawas Bumdes.

Sambutan dari Perbekel Desa Selat sekaligus sebagai penasehat  Bumdes Prihandana Desa Selat. Beliau menyampaikan kepada pengurus Bumdes Prihandana agar terus meningkatan perkembangan dan pelayanan guna memajukan Bumdes Prihandana                                                                                                                                                   kedepannya. Beliau juga berharap kepada BPD beserta Pengawas Bumdes agar memberikan pengawasan kepada pengurus Bumdes agar lebih giat bekerja didalam memajukan unit usaha Bumdes Prihandana yang ada di Desa Selat.

Selanjutnya Ketua Bumdes Prihandana menyampaian laporan pertanggung jawaban keuangan pengelolaan Bumdes Prihandana sekaligus pembacaan rencana kerja tahun 2022. Pendapatan unit usaha simpan pinjam dan perdagangan Prihandana menurun sampai 60%  karena imbas dari Covid-19 banyak masyarakat/nasabah yang tidak bisa membayar pinjamanya sehingga mengendap dan juga rekanan di Desa pun tidak ada kegiatan proyek pembangunan sehingga pendapatan di Bumdes sangat menurun sehingga hanya mampu memperoleh pendapatan sebesar 19.534.794 di tahun 2021.

Ketua pengawas Bumdes Prihandana juga menyampaikan apresiasinya kepada Bumdes Prihandana. Beliau juga menekankan masalah kedisiplinan dan pelayanan guna memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat.

Harapan Ketua BPD  menyimpulkan segera mendaftarkan diri untuk berbadan Hukum agar lebih kuat dan lebih maju kedepannya, selanjutnya segera menerima  laporan pertanggung jawaban keuangan Bumdes Prihandana tahun 2021 dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Ketua BPD Desa Selat, Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:105
    Kemarin:124
    Total Pengunjung:89.913
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.132.74
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami