Artikel

ADICITTA DANU KERTHI BULAN BUNG KARNO TAHUN 2022

21 Juni 2022 13:53:24  Administrator  32 Kali Dibaca  Berita Desa

Selat,21 Juni 2022 Perbekel Desa Selat bersama Staf Pemerintah Desa Selat melaksanakan Lomba Cerdas Cermat, Pesertanya dari Tingakat SD yang berlokasi di Banjar Dinas Selat Kajakauh bertempat di Balai Pelatihan Desa Selat, Kegiatan ini yang di mulai pada pukul : 08:00 Wita. Dalam kegiatan ini ikut serta juga Bapak Ketua BPD Desa Selat, Kelian Dinas Se Desa Selat, Siswa Sekolah SD Negeri 1, dan 2  Selat.

Dalam sambutanya Perbekel Desa Selat I Made Weda menjelaskan Dalam Rangka Peringatan Bulan Bung Karno  Tahun 2022 dengan mengambil Tema "ADICITTA DANU KERTHI" artinya Menstanakan Air Dalam Diri, Refleksi Kepemimpinan Bung Karno. Bulan Juni merupakan bulan yang sangat penting terutama untuk presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Tanggal 1 Juni merupakan hari Lahirnya Pancasila yang dicetuskan Bung Karno, selanjutnya tanggal 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno dan 21 Juni merupakan hari wafatnya Bung Karno.

Khusus untuk Bulan Bung Karno yang diperingati ini, sebagai penghormatan dan bakti terhadap Bung Karno yang telah menetapkan dasar negara. Tujuan lainnya, pengaruh utama Pancasila yakni meningkatkan pemahaman masyarakat Bali guna memperkokoh semangat kebangsaan dan membangkitkan memori kolektif tentang ketokohan Soekarno serta para generasi muda atau anak-anak bisa mengikuti dan menjaga perjuangan Soekarno supaya nantinya tetap dikenang dalam perjuanganya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Facebook Desa Selat

Peta Desa

Video Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:114
    Kemarin:124
    Total Pengunjung:89.922
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.132.74
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami